Daebak for Reply 1997


image

Aku suka gaya pacaran pasangan Yoon Yoon Jae dan Sung Shi Won ini. Bahkan setelah mereka menikah. Yoon Yoon Jae tahu kesibukan istrinya bekerja dalam sebuah crew film sebagai penulis naskah
Di lain sisi Sung Shi Won juga paham pekerjaan sang suami sebagai kepala hakim atau hakim utama. Saat anak keduanya lahir ke dunia, Sung Shi Won mulai mau belajar giat menyiapkan makanan, Yoon Yoon Jae yang mengurus anak. Mengingat usahanya yang kesulitan memiliki momongan di awal Trip Love kedua saudara sekaligus sahabat karib selama sekolah bahkan lahir ini, membuat tidak hanya saya mungkin semua orang juga bernostalgia ada apa saja dengan Respon mengenai tahun 1997 dimana di film ini Sung Shi Won masih belum mengetahui kalau Yoon Yoon Jae sudah 1 tahun naksir sama dia. Hingga bahkan saat Ayah Shi Won terkena karker dan tak bisa mengerjakan PR Shi Won yang selalu dikerjakan secara kepayahan, sebagai ketua kelas di kelas 8 kelas 2 SMA ini dengan senang hati mengerjakan PR Shi Won selama di rumah sakit menemani ayah dan kelelahan tertidur. Untuk pertama kalinya Yoon Yoon Jae mencium pipi Shi Won. Yang mana berawal dari Shi Won secara tak langsung ke Rumah Sakit mengenakan kacamatanya dan mencandai Yoon Yoon Jae yang disuruhnya untuk tidur di kasur bawah tempat tidur inap Yoon Jae. Lantas menggodanya kenapa Yoon Jae terus memandanginya. Masih dengan kacamata berkata apa belum pernah melihat mbak-mbak yang secantik ini sebelumnya. Yoon Yoon Jae menanggapi santai. Hentikan bercandaan seperti itu. Itu sama sekali nggak lucu.
Dalam perjuangan awal menyatakan cinta kepada Yoon Jae, sebagai Sung Shi Won terlambat menyadari setelah selama 6 masih memakai cincin yang diperintahkan untuk Yoon Jae membuangnya. Alhasil Yoon Jae bertanya “…memangnya kenapa mengungkit masa lalu? Memangnya kau menyukaiku?” Sung Shi Won langsung menjawab “Iya. Bagaimana denganmu dan sejak itu selalu bilang ‘lain kali akan kuberitahu'” Yoon Jae berkorban kepada kakaknya yang dia tahu sudah 9 tahun menyukai Shi Won. Maka ia tak menjawab. Namun….

Berkat Joon Hee yang homo terhadapnya yang awalnya Yoon Jae tak pernah menganggap ini serius.. “Ini semua bukan salah Shi Won. Karena kakakmu? Karena dia baru mengetahuinya tentang perasaanmu sekarang? Karena kau sudah terlanjur patah hati? Dia tidak salah. Tae Woong menyukainya karena wajah Shi Won mirip dengan mendiang kakaknya, Sung Song Joo yang notabene mantan calon istrinya, setidaknya dia lebih baik daripadamu yang tak mengikuti kata hatinya.” “Sebenarnya tak ada yang rumit hanya saja kau yang membuatnya sendiri.” waw. Joon Hee.. Yang selama ini dicemburui Shi Won.

image

image

image

Dalam hal ini yang bisa kupelajari dari Reply 1997 (Answer Me 1997, Respon 1997)

1. Sekejam apapun didikan seorang ayah, dia tetaplah ayah yang tak meski harus anaknya laki-laki dia selalu mendambakan anaknya bisa memimpin hidupnya

2. Dalam hal pertemanan tak ada benar-benar sekedar merely friend antara laki-laki dan perempuan.

3. Musuh terbesar kita adalah sahabat terdekat kita, karena kartu mati atau hidden card kita ada padanya.

4. Laki-laki yang baik akan memperkenalkan kepada dunianya bahwa kamu adalah miliknya begitupun sebaliknya tanpa harus ada yang ditutup-tutupi bahkan orang tua sekalipun.

5. Sahabat yang baik adalah meski bertengkar hebat dalam waktu 3 hari kurang dia akan make up Di denganmu bagaimanapun usahanya.

6. Saat ada lelaki yang banyak memberi tanpa mengharap kembali menerima dari effortmu kenalilah dia benar-benar menyayangimu.

7. Dalam semua hubungan dalam bentuk apapun tanpa terkecuali tak ada dan berusahalah hilangkan dusta dan saling menutupi.

8. Dalam hal cinta tak ada kamus mengalah. Yang ada saling menjaga. Meskipun dia terbilang mantan sahabatmu atau lebih muda sekalipun tetap hormati dan bedakan dia sebagai pasangan kita.

Reply 1997 Hebat!

Sekarang doaku semoga Seo In Guk Oppa ndak benar-benar muak dirumorkan dengan Jung Eun Ji sembari menerima giftku as a fan juga kepada member Apink Hayoung atau Hayoungi ga iya saya setuju denganmu “…bisa saja itu bukan guyonan. Bagaimana kalau kalian harus benar-benar menikah?” setelah Jung Eun Ji menolak mentah² Seo In Guk oppaya mungkin Seon In Guk hanya masih butuh waktu. Lantas pertanyaan di kepala io (Fio. Fiolly. Olly) mengapa saat Seo In Guk oppa memintamu baru jadi chagiya atau yeojachingu belum Yeobo²an kamu sudah meremah dan memalingkan muka dengan menutup muka tertawa geli yang bersamaan mendorong Seo In Guk oppa hingga Oppa masih berusaha tahan dan tersenyum ke candid kamera. Lupakah oppa juara KStar lho. Kalau di Indonesia sekelas The Voice, oppa cerdas, bukan hanya di Yoon Yoon Jae. Ibunya penyanyi senior bahkan cantik sekali maka tak heran Seo In Guk oppa memiliki wajah good looking. Masih bukan kriteriamu?
Lantas apa maksud. ”Andwae. Andwae. Andwae. Oppa tak bisa kemari. Aku masih tanpa make up dalam studio.” lantas saat 8 detik kemudia bilang ”aku pingin ketemu oppa.” sama Eun Ji Won yang sudah 35 tahun? Member di Sech Kiss tahun 1997-2001 boybandnya bubar saat pengangkatan president ke 16 Busan. Actingmu juga bagus sebagai pemain film yang baru pertama kali debut bisa total sebagai Shi Won yang fans gila hingga urutan terbawah di kelas. 48
Tak bisa mengerjakan PR tanpa Yoon Jae. Yang selalu tak bisa ditrik karena radarmu tajam bahkan saat Yoon Jae sudah ingin memiliki seorang anak karena setiap Yoon Jae berpikir pasti Dialek Busannya kembali. Dan sedang manja ingin dipeluk saat masih berstatuskan sebagai 7 tahun pasangan kekasih? Oo.. Masih banyak lagi pelajar baru dari Reply 1997. Tentang anak yatim piatu. Yoon Yoon Jae dan Yoon Tae Woong kakak sekaligus profesor di kampusnya juga guru matematika selama di SMA dan programer kaya untuk waktu 4 tahun dan mendonasikan semua hartanya untuk anak-anak yang tak bisa meneruskan sekolah. Bahkan sekarang kandidat calon presiden karena impian mendiang ibunya. Usianya yang tetpaut 11 tahun dengan sang adik. Aku jadi mbayangin aku sama Rara.
Di sisi lain gaya pacaranku pertama aku itu Mo Yoo Jung dan Do Hak Chan. Baru yang sekarang Sung Shi Won.
Kalau personality aku lebih Yoon Yoon Jae tak sabaran fokus dan tak suka sesuatu yang bertele² cenderung sadis dan hanya humble di dekat orang yang really we care about.
Di sisi lain aku Sung Shi Won ceroboh tak sungkan minta maaf tak sungkan marah. Tak bisa mengungkapkan perasaan jadi lewat lomba menulis dan fanfict emosi kita tersalurkan dan selalu gagal dan menjalin sebuah hubungan. Sama² jatuh cinta setelah menyadari terlambat. Mengejar mimpi hingga 32 tahun (mungkin) baru akan menikah. Sangat menyayangi ayah tanpa ibu ketahui. Meski he’s too often scolding me. But i know its all for my best sake. Thanks daddy. At least for our mom. Ibu Shi Won selalu tahu Lelaki seperti apa yang dibutuhkan oleh Shi Eon agar pikirannya semakin dewasa bukan sep

image

image

image

erti

image

image

bayi

lag

i

.

About shiellafiollyamanda

"Wish my creation can inspire a lot of people, at least around me."
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s