Tahu Gitu io Urus E-KTP sendiri


image

Hari ini itu bener² hari tersial yang pernah kutemui. Sudah ke Kantor Kecamatan Banjarbaru Selatan, sudah uang pakpuh keluar kepada Ibu Bani yang aku nggak tahu siapa nama Asli atau bahkan lengkapnya.

Kata beliau sebelum semuanya diserahkan kepadaku dengan alibi beliau pasca beroperasi polyservic,

Kenapa dari sejak awal harus beliau berucap dengan gampang “supaya KTP rekam sementara saya yang bawa dan saya ambilkan langsung ke Kecamatan. Mbak Shiella yang penting tahu jadi saja.”

Saya jauh-jauh hari sudah katakan saya butuh untuk kerja, katanya lampiran kopian cukup untuk diambil yang E-KTP. Sedang di Kantor Kecamatan bilang dengan memakai calo apalagi orang kecamatan saja sudah salah. Apalagi bukti perekaman bukan pihak yang mengajukan membuat KTP. Ok. Saya salah. Saya tidak mengurus sendiri. Okay. FIX.

Intinya rejeki saya bukan di Kalimantan. Kalau rejeki saya memang di sini harusnya 3,5 bulan KTP sudah jadi. Yang saya ingat 3 hari E-KTP saya sudah jadi beres tanpa ada surat perekaman yang harus menunggu 2 minggu atau setengah bulan. Di tanah kelahiran saya, Krembangan kecamatan di Surabaya Tj. Perak bagian Barat.
Intinya tak harus kita percaya otang lain.

About shiellafiollyamanda

"Wish my creation can inspire a lot of people, at least around me."
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

