5 Cara Simpel Sebelum Ngadepin PENA di Ujian Tulis


kalau pagi sudah datang gini, rasanya enak banget dibuat aktifitas apapun aja. termasuk yang berat – berat membuang tenaga. btw, bukan ini yang mau io share tapi tips saat menghadapi ujian, hihi ! kaya apa ya ?

  1. jangan terlalu lama terpusat sama yang namanya kata – kata dalam buku. buku bukan untuk dihafal, teman – teman. tetapi dipahami maksudnya begitu. sehingga teman – teman mengerti dengan materinya,
  2. jangan terlalu terforsir untuk belajar semalam suntuk. kebiasaan itu ya yang sering dipakai. sistem wayang. SKS sistem kebut semalam. dijamin bukan tambah bisa tapi tambah bingung bingung deh ! kkk😛
  3. jangan terlalu banyak aktifitas yang membebani pikiran. coba dipikir – pikir aktifitas apa yang kaya gitu ? contok baca komik. nggak penting banget, kan ? cuma nambah – nambahin daftar di mind list kita aja.
  4. jangan terlalu banyak mengosongkan pikiran. pikiran yang terlalu sering dikosongkan menyebabkan kita jadi sulit untuk mengaitkan konsentrasi.
  5. Mulai membaca dengan memilah – milah materi yang sudah pasti keluar. pastikan guru atau dosen kamu sudah ngasihkan kisi – kisi ulangan yang bakal keluar.

Nah, gimana sekarang ? sudah dapat sedikit pencerahan ? sudah siap untuk ikut ujian sekarang ? mohon docoba dan praktikan ? bagaimana hasilnya. nanti laporkan ke io banyak membantu apa enggak. hehehe.. cukup sekian.. I’ll See You Soon.. ^_^

About shiellafiollyamanda

"Wish my creation can inspire a lot of people, at least around me."
This entry was posted in ARTICLE and tagged . Bookmark the permalink.

One Response to 5 Cara Simpel Sebelum Ngadepin PENA di Ujian Tulis

  1. I simply want to mention I am new to blogging and site-building and actually enjoyed you’re blog site. More than likely I’m likely to bookmark your website . You definitely come with perfect articles. Kudos for sharing with us your webpage.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s