DRAMA “MEREKALAH BIDALKU”


No

Video

Audio

1

OPENING :

MONTAGE SHOT/BUMPER :

–     SUASANA HENING DI DALAM RUMAH FLOW DISOROT DARI JALAN HALAMAN DEPAN RUMAH FLOW

–     PAPAN NAMA PENJAHIT SPORTIF

–     RUMPUT HIJAU YANG BERHAMPARAN LUAS DI HALAMAN DEPAN RUMAH FLOW

–     BURUNG – BURUNG YANG BERTERBANGAN MELINTAS DI ATAS RUMAH FLOW

–     ADIK LAKI – LAKI FLOW TERTIDUR PULAS DI SOFA YANG MENGHADAP KE TELEVISI

–     MOVE CAMERA TO RUANG TAMU FLOW

S/I

JUDUL : MEREKALAH BIDALKU

SASARAN : REMAJA

PENULIS : SHIELLA FIOLLY AMANDA

FADE IN : Musik Pembuka

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

FADE OUT :  Musik

2

INT. RUMAH FLOW DI JALAN MAWAR NOMOR 30 RT 01/RW 02 NGRAMBE NGAWI PAGI HARI

–       FS. FLOW MENONTON TV DRAMA KESAYANGANNYA

–       FS. YOZAQ ADIK LAKI – LAKI FLOW YANG BERUSIA 1 TAHUN 8 BULAN TERTIDUR DI SOFA YANG MENGHADAP TELEVISI

–       FS. FLOW MEMBENAHI SELIMUT YANG DIKENAKAN YOZAQ SUPAYA DAPAT MENUTUPI SELURUH KAKI YOZAQ

–       PAN TO RIGHT. IBU FLOW MENJAHIT DI SAMPING TELEVISI YANG BERHADAPAN POSISI TIDUR YOZAQ DI SOFA

–       MS. SEMBARI MENJAGA MENONTON TV, FLOW MENJAGA YOZAQ YANG TERTIDUR  PULAS

 

 

 

NARASI :

Hari Senin ini tak ada bedanya dengan hari – hari Senin yang lain. Aku menjelang sore menonton serial drama tv kesayanganku sambil menjaga adikku, Yozaq. Hitung – hitung untuk membantu bundaku yang seorang penjahit.

3

INT. PERCETAKAN TEMPAT AYAH FLOW BEKERJA SIANG HARI

–       MS. NAGISHA, ADIK PERTAMA FLOW YANG BERUSIA 5 TAHUN PERGI KE PERCETAKAN IKUT AYAH FLOW BEKERJA

–       LS. NAGISHA YANG DUDUK DI SAMPING AYAH FLOW YANG SEDANG BEKERJA

–       MCU. AYAH FLOW MENATA UNDANGAN YANG TELAH JADI

–       FS. AYAH FLOW YANG MELETAKKAN UNDANGAN – UNDANGAN YANG TELAH DITATA DI ATAS MEJA

–       MCU. NAGISHA YANG MENARIK – NARIK LENGAN PAKAIAN AYAH UNTUK MEMAKSA PULANG

–       MS. AYAH YANG MEMBUJUK NAGISHA UNTUK MENUNGGU SEBENTAR HINGGA PEKERJAANNYA SELESAI

 

 

 

NARASI :

Berbeda lagi dengan Nagisha, adik pertamaku yang selalu mengikuti ayahku kemana pun pergi. Biasanya di saat ayah bekerja pun dirinya sudah pasti ikut serta.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

AYAH :

Sebentar, ya, Nagisha, tunggu hingga ayah selesai menata undangannya, ya, baru setelah itu kita pulang. Jangan nakal ya !

 

4

FLASH BACK

 

INT. DALAM RUMAH FLOW RUANG TAMU SORE HARI

–       FS. FLOW KECIL MEMANJAT KE ATAS MEJA

–       FS. FLOW KECIL MEMANJAT KE ATAS KURSI

–       MCU. BUNDA FLOW YANG MENDAPATI FLOW MEMANJAT MEJA PUN KHAWATIR DAN SEGERA MENURUNKAN FLOW

–       FS. FLOW KECIL YANG MENYENTUH KABEL – KABEL LISTRIK

–       MCU. BUNDA FLOW MARAH DAN SEGERA MENJAUHKAN FLOW DARI KABEL – KABEL LISTRIK TERSEBUT

 

END FLASH BACK

 

BUNDA :

Astaga Flow, ayo turun, nak !

BUNDA :

Aduh, Flow, kenapa kamu bermain listrik ! ayo lepaskan, dan segera turun ! bagaimana kalau terjadi apa – apa denganmu, ibu yang akan repot !

5

EXT. JALAN RAYA MENUJU SEKOLAH TAMAN KANAK – KANAK NAGISHA TK IDHATA II JL. RAYA BANTAR 15, NGRAMBE, NGAWI PAGI HARI

–       FOLLOW. NAGISHA BERANGKAT KE SEKOLAHNYA DIANTAR AYAH FLOW DENGAN BERJALAN KAKI

–       KNEE SHOT. AYAH FLOW MEMBAWAKAN TAS RANSEL NAGISHA

–       XLS. NAGISHA YANG KELELAHAN BERJALAN KAKI BERHENTI DAN MEMINTA AYAH UNTUK MENGGENDONGNYA

–       KS. AYAH MENGGENDONG NAGISHA HINGGA SAMPAI DI SEKOLAH

 

6

INT. SEKOLAH TAMAN KANAK – KANAK NAGISHA PAGI HARI

–       FS. NAGISHA BERLATIH MENULIS BERSAMA TEMAN – TEMANNYA YANG LAIN OLEH IBU GURU DI DALAM KELAS

–       LS. SUASANA KELAS TAMPAK HENING MESKI SESEKALI MURID – MURID BERTERIAK – TERIAK RAMAI DI DALAM KELAS

–       MCU. NAGISHA YANG BERTANYA KEPADA GURU UNTUK MEMERIKSA APAKAH PEKERJAANNYA SUDAH BENAR ATAU BELUM

–       MCU. IBU GURU MEMERIKSA PEKERJAAN NAGISHA DAN MENGAJARI NAGISHA BAGAIMANA TEORI MEMGANG PENSIL YANG BENAR

–       CU. NAGISHA MENIRUKAN GERAKAN MEMEGANG PENSIL YANG DIARAHKAN IBU GURU

–        LS. LONCENG BERBUNYI TANDA WAKTU ISTIRAHAT SUDAH TIBA

–       LS. SEMUA MURID BERHAMBURAN KELUAR MENUJU LAPANGAN BERMAIN YANG BERADA DI DEPAN KELASYA

–       FS. NAGISHA BERMAIN BERSAMA TEMAN – TEMANNYA DI HALAMAN SEKOLAH

–       GROUP SHOT. NAGISHA BERMAIN AYUNAN BERSAMA TEMAN – TEMANNYA SECARA BERGILIRAN, NAGISHA YANG NAIK DAN SALAH DUA DARI TEMANNYA YANG MENGAYUN DARI BELAKANG

–       FS. NAGISHA BERMAIN PAPAN SELUNCUR BERSAMA TEMAN – TEMANNYA

–       MCU. NAGISHA MEMBELI JAJAN DI WARUNG SAMPING SEKOLAHNYA

–       CU. GURU NAGISHA YANG MEMUKUL LONCENG DI HALAMAN SEKOLAH PERTANDA WAKTU ISTIRAHAT TELAH HABIS DAN MENJELANG PULANG KE RUMAH

 

 

 

AMBIENT SOUND :

Suara riuh ramai teman – teman sekolah nagisha

 

 

 

 

 

 

NAGISHA :

Ibu guru kepunyaanku bagaimana ini? Apa sudah benar? Atau masih ada yang perlu dibenahi lagi ?

 

IBU GURU :

Begini caranya memegang pensil yang benar. Supaya tulisannya indah dan rapi.

 

 

 

 

 

 

SOUND EFFECT :

Suara lonceng

 

AMBIEN SOUND :

Suara riuh dan riang murid – murid TK

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

SOUND EFFECT :

Suara Lonceng

 

 

7

INT. RUMAH NAGISHA SEPULANG SEKOLAH SIANG HARI

–       KS. NAGISHA MENGAJAK YOZAQ UNTUK PERGI KE TOKO KAKEK DAN NENEK DI PASAR YANG BERADA 1OO METER TAK JAUH DARI RUMAH,

–       CU. YOZAQ MENURUTI AJAK NAGISHA UNTUK PERGI

–       CU.NAGISHA PAMIT KEPADA BUNDA,  DAN FLOW

 

–       FS.NAGISHA DAN YOZAQ MENCIUM TANGAN BUNDA DAN FLOW KEMUDIAN BERANGKAT KE PASAR

–       CU. BUNDA MEMPERBOLEHKAN NAGISHA DAN YOZAQ PERGI KE PASAR.

–       MCU. BUNDA BERPESAN KEPADA NAGISHA UNTUK MENJAGA YOZAQ AGAR TIDAK NAKAL DI PASAR

–       CU. NAGISHA BERJANJI KEPADA BUNDA DAPAT MENJAGA YOZAQ YANG MASIH KECIL AGAR TIDAK NAKAL DI TOKO KAKEK DAN NENEK

–       CU. BUNDA MENGANGGUK KEPADA NAGISHA

–       TWO SHOT. NAGISHA MENGGANDENG TANGAN YOZAQ PERGI KE PASAR

 

NAGISHA :

Adik, ayo kita pergi ke toko kakek !

YOZAQ :

Iya. Ayo, aku mau !

NAGISHA :

Bunda, Nagisha pamit ke toko kakek dulu, ya?

 

 

BUNDA :

Baiklah, boleh saja.

 

BUNDA :

Tapi awas, ya, jangan nakal di toko kakek nanti dan jaga adik baik – baik!

 

NAGISHA :

Iya, bu, pasti Yozaq akan pulang dalam keadaan baik – baik saja.

 

 

 

BUNDA :

Baiklah, ibu percaya padamu.

8

INT. TOKO KAKEK DAN NENEK SORE HARI

–       TWO SHOT. NAGISHA DAN YOZAQ MENGUCAPKAN SALAM KETIKA SAMPAI DI TOKO KAKEK DAN NENEK

–       CU. NENEK DAN KAKEK YANG MENJAWAB SALAM NAGISHA DAN YOZAQ

–       MCU. NAGISHA MEMINTA JAJAN KEPADA KAKEK DAN NENEK

–       MCU. KAKEK DAN NENEK MEMBERIKAN JAJAN SNACK , SUSU BOTOL, DAN MASING – MASING UANG SERIBU RUPIAH KEPADA NAGISHA DAN JUGA YOZAQ

–       TWO SHOT. NAGISHA DAN YOZAQ MENGUCAPKAN TERIMA KASIH KEPADA KAKEK DAN NENEK

–       MCU. NENEK BERBINCANG – BINCANG DENGAN NAGISHA DAN YOZAQ

–       CU. NAGISHA YANG TERTAWA MENANGGAPI LELUCON YANG DOLONTARKAN KAKEK DAN NENEK

 

 

NAGISHA & YOZAQ :

Assalamualaikum, kakek !

 

KAKEK & NENEK :

Wa’alaiukumsalam, cucuku !

 

NAGISHA :

Kakek, Nenek, aku minta jajan, ya?

 

KAKEK :

Ini, kemarilah ! Dibagi yang adil ya!

 

 

 

 

NAGISHA & YOZAQ :

Terima kasih, Kek, Nek !

9

INT. SEKOLAH FLOW SEKOLAH MENENGAH ATAS SMA NEGERI 1 NGAWI DI JALAN AHMAD YANI  93 NGAWI SIANG HARI

–       FS. FLOW, SISWA BAHASA INGGRIS KELAS X F YANG BERUSIA 15 TAHUN PULANG DARI SEKOLAH

–       FS. FLOW YANG MASIH MENGENAKAN PAKAIAN SERAGAM  BERJALAN KAKI MENUJU SEBUAH TOKO MAJALAH YANG BERADA TAK JAUH DARI SEKOLAHNYA

 

10

INT. TOKO MAJALAH QOMARI TERLETAK DI PINGGIR JALAN RAYA 200 METER TAK JAUH DARI SEKOLAH FLOW SIANG HARI

–       MCU. FLOW MEMBELI SEBUAH MAJALAH REMAJA “TEEN”

–       MCU. AGEN MAJALAH MEMBERIKANNYA MAJALAH TEEN EDISI YANG TERBARU KEPADA FLOW

–       FS. FLOW MENERIMA MAJALAH ITU DAN MEMBERIKAN UANG KEPADA AGEN MAJALAH TERSEBUT

–       FS. FLOW MENINGGALKAN TOKO MAJALAH DAN MENUJU KE HALTE BUS

–       LS. FLOW DUDUK DI HALTE MENUNGGU KEDATANGAN BUS KOTA YANG AKAN MENGANTARNYA PULANG

–       OUT FRAME. BUS KOTA YANG DATANG DAN BERHENTI DI DEPAN FLOW

–       MS. FLOW MASUK KE DALAM BUS KOTA

–       XLS. BUS KOTA MELAJU

FLOW :

Pak, beli majalah Teen yang edisi terbaru ini, ya!

AGEN MAJALAH :

Ini, dik, majalahnya. Dua puluh ribu.

 

 

FLOW :

Terima kasih, pak. Ini uangnya.

11

INT. RUMAH FLOW SIANG HARI SEPULANG SEKOLAH SORE HARI

–       FS. FLOW DUDUK DI DEPAN TELEVISI DAN MENGELUARKAN MAJALAH YANG BARU SAJA DIBELINYA DARI DALAM TAS SEKOLAHNYA

–       MCU. FLOW MEMBUKA HALAMAN MAJALAH TERSEBUT SECARA ACAK

–       MCU. FLOW BERHENTI PADA HALAMAN YANG BERISI TENTANG ZODIAK/RAMALAN BINTANG

–       CU. RAMALAN BINTANG CARPICORN

–       FS. FLOW MENDENGARKAN RADIO BUTUT KESAYANGANNYA

–       BCU. TANGAN FLOW YANG MEMUTAR ANTENA RADIO DAN MEMILIH CHANNEL FREKUENSI

–       FS. FLOW MENDENGARKAN RADIO SAMBIL MEMBACA MAJALAH TEEN

–       FS. FLOW MENGAKSES INTERNET MELALUI HANDPHONENYA

–       FLOW BROWSING DAN SURFING MENGENAI ANIME – MANGA SEJENIS GAMBAR KARTUN COMIC YANG DIGEMARINYA

12

FLASH BACK

 

EXT. HALAMAN RUMAH NANCY, SAHABAT FLOW SORE HARI

–       TWO SHOT. NANCY BERSAMA HUBERT DUDUK DI KURSI YANG TERSEDIA DI HALAMAN DEPAN RUMAH NANCY

–       CU. HUBERT MENGIRIM PESAN PENDEK KEPADA FLOW UNTUK IKUT BERMAIN BERSAMA DIRINYA DAN NANCY

–       MLS. FLOW DATANG MENGHAMPIRI NANCY DAN HUBERT

–       MCU. FLOW IKUT DUDUK BERSAMA NANCY DAN HUBERT

–       ­­ GROUP SHOT. NANCY, HUBERT DAN FLOW SALING BERCENGKRAMA SATU SAMA LAIN

 

13

INT. PASEBAN KABUPATEN NGAWI PAGI HARI

–       PAN TO LEFT. HUBERT DAN FLOW DUDUK RAPI DENGAN PERALATAN MELUKIS LENGKAP BERADA DI DEPANNYA

–       TWO SHOT. HUBERT DAN FLOW MELUKIS PEMANDANGAN PASEBAN NGAWI DENGAN MENGGORESKAN PENCILNYA UNTUK DIBUAT SKETSA TERLEBIH DAHULU

–       MS. HUBERT MENUNDUK UNTUK MEMBENAHI LUKISAN YANG DIBUATNYA

–       MCU. FLOW MENUANGKAN CAT AIRNYA KE PALET KEMUDIAN MEMBERINYA SEDIKIT AIR DAN MULAI MENCAMPURKAN WARNA – WARNA YANG DIRINYA INGINKAN

–       PAN TO RIGHT. SEORANG BAPAK – BAPAK BERUSIA SEPARUH BAYA YANG DATANG MENGHAMPIRI FLOW DAN HUBERT

–       FS. BAPAK TERSEBUT BERDIRI DI HADAPAN HUBERT SAMBIL MENGAMATI LUKISAN HUBERT

–       MCU. BAPAK TERSEBUT TERTAWA KECIL MEMANDANGI HUBERT YANG MASIH ASYIK MELUKIS

–        CU.  FLOW MULAI MERASA CANGGUNG SEBAB SEMENJAK TADI BAPAK TERSEBUT TAK BERHENTI MEMPERHATIKAN DIRINYA DAN JUGA HUBERT

–       MCU. FLOW MENEPUK BAHU HUBERT DAN BERTANYA KEPADA HUBERT

–       MCU. HUBERT MASIH TETAP CUEK NAMUN MENANGGAPI DENGAN RASA PERCAYA DIRI YANG TINGGI

–       CU. HUBERT KEMBALI MENOLEH KEPADA FLOW DAN MENYURUH FLOW UNTUK KEMBALI MENERUSKAN LUKISANNYA

–       CU. FLOW MENURUTI SAJA APA KATA HUBERT

–       MCU. BAPAK TADI BERSAMA ORANG – ORANG YANG DATANG KE ARAH KAMI SEMAKIN BANYAK DAN HAMPIR KESEMUANYA TERTAWA KECIL

–       CU. FLOW KEMBALI KEBINGUNGAN MELIHAT TINGKAH ORANG – ORANG TERSEBUT

–       MCU. HUBERT MENCARI PERHATIAN ORANG – ORANG DENGAN BERSIUL – SIUL DENGAN PERCAYA DIRINYA TANPA MENGINDAHKAN ORANG – ORANG YANG TERTAWA TERSEBUT

–       FS. SEORANG BAPAK KEPALA SEKOLAH SEBUAH SMP DATANG MENGHAMPIRI DANMENEGUR FLOW DAN HUBERT

–       MC. BAPAK KEPALA SEKOLAH TERSEBUT MEMUJI KEINDAHAN LUKISAN FLOW DAN HUBERT

 

–       CU. FLOW TERSENYUM TIPIS MEMBALAS PUJIAN YANG DIBERIKAN OLEH BAPAK KEPALA SEKOLAH SMP TERSEBUT

–        MCU. HUBERT DENGAN SOMBONGNYA MENJAWAB PUJIAN TANPA MEMANDANG RAUT MUKA BAPAK KEPALA SEKOLAH TERSEBUT

–       CU. BAPAK KEPALA SEKOLAH TERSEBUT MEMULAI PEMBICARAANNYA KEMBALI UNTUK MEMBERITAHU HUBERT DAN FLOW MENGAPA ORANG – ORANG SEMENJAK TADI MENERTAWAKAN MEREKA

–       FS. BAPAK KEPALA SEKOLAH SMP TERSEBUT KEMUDIAN LANGSUNG PERGI MENINGGALKAN HUBERT DAN FLOW SAMBIL TERTAWA KECIL

–       MCU. FLOW SADAR AKAN POSISI DUDUKNYA YANG AWALNYA SEPERTI BOS LAKI – LAKI KEMUDIAN MEMBISIKKAN KEPADA HUBERT UNTUK MEMBENAHI POSISI DUDUKNYA

–       CU. HUBERT TAK DAPAT MENDEGAR SUARA FLOW SEBAB DIRINYA YANG SEDANG MENGUNYAH PERMEN KARET

–       CU. FLOW GERAM TERHADAP HUBERT

–       CU. HUBERT PUN MENJAWAB PERKATAAN FLOW

–       CU. FLOW KEMBALI MEMPERJELAS UCAPANNYA KEPADA HUBERT SAMBIL MATANYA SEDIKIT MELOTOT

–       MCU. HUBERT MEMBENAHI POSISI DUDUKNYA TANPA RASA KAGET SEDIKIT PUN SEPERTI TAK SEDANG TERJADI APA – APA SEBELUMNYA

–       MCU. FLOW MALU LUAR BIASA, SAKING TEGANGNYA SAMPAI – SAMPAI MEMINUM AIR AQUA GELAS DI DEPANNYA YANG SEBELUMNYA TELAH DIGUNAKAN UNTUK MEMBERSIHKAN KAPAS DAN KUAS LUKISNYA

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

FLOW :

Bert, kamu tahu tidak mengapa dari tadi orang – orang itu melihat kita ?

HUBERT :

Ah, tak ada apa – apa. Itu sebab lukisan kita yang paling bagus.

 

HUBERT :

Anggap saja tak ada apa – apa dan lanjutkan melukismu !

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

BAPAK KEPALA SEKOLAH :

Wah, indah sekali adik menggambar paseban ini ! Besok bila SMP melanjutkan ke sekolah bapak saja, ya !

 

 

 

 

 

HUBERT :

Ehm, saya akan pikir – pikir dulu !

 

 

 

BAPAK KEPALA SEKOLAH :

Dik, sepertinya janis kelamin kalian itu perlu dipertanyakan. Atau saling tukar saja !

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

FLOW :

Bert, benahi posisi dudukmu !

 

 

 

 

 

HUBERT :

Ha, apa ? Aku tak dengar !

 

 

 

FLOW :

Makanya buang dulu permen karetmu!

 

HUBERT :

Baik !

FLOW :

Benahi posisi dudukmu yang layaknya wanita itu ! Jangan buat aku malu mendampingimu !

14

EXT. LAPANGAN OLAHRAGA SMP NEGERI 3 NGRMBE, PAGI HARI

–  FS. FLOW AMNESIA CELINGAK – CELINGUKAN TAK MENGENAL SATU PUN DARI TEMANNYA

–  TWO SHOT. FLOW DATANG KE LAPANGAN OLAHRAGA DI SMP BERSAMA ANE, SAHABAT KARIBNYA SEJAK DARI KECIL

–  GROUP SHOT. TEMAN – TEMAN SEORGANISASI FLOW DALAM IKATAN OSIS MENANYAI FLOW DENGAN PERTANYAAN YANG TAK FLOW INGAT

–  MCU. FLOW MENJAWAB PERTANYAAN TEMAN – TEMAN SEORGANISASNINYA DENGAN SEADANYA

–  CU. HUBERT YANG JUGA IKUT TERGABUNG SEBAGAI ANGGOTA OSIS MEMBUJUK FLOW UNTUK MEMIKIRKAN KEMBALI KATA – KATA FLOW TERSEBUT

–  MCU. FLOW BERKENAN MENDENGARKAN KATA – KATA HUBERT

 

END  FLASH BACK

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

FLOW :

Aku sudah keluar dari organisasi OSIS

 

 

HUBERT :

Pikirkan dulu yang kamu ucapkan barusan !

 

15

EXT.  JALAN GANG SEMPIT YANG MENGHUBUNGKAN ANTARA RUMAH ANE DAN RUMAH FLOW SORE HARI

–  PAN TO LEFT. TERLIHAT ANE, SEORANG GADIS BELIA. USIANYA 1 TAHUN LEBIH TUA DIBANDINGKAN DENGAN FLOW. ANE MERUPAKAN KAKAK KELAS SEKALIGUS TETANGGA SAMPING RUMAH FLOW

–  FS. ANE MENYAPA FLOW DENGAN LESU

–  LS. FLOW KELUAR DARI DALAM RUMAH DAN SEGERA DATANG MENGHAMPIRI ANE

–  CU. ANE YANG MENANYAI FLOW APA SAJA YANG DIKERJAKANNYA SEKARANG SEMENJAK SEPULANG SEKOLAH

–  CU. FLOW MENCERITAKAN KEPADA ANE APA SAJA YANG TELAH DILAKUKANNYA SEPULANG SEKOLAH

–  MCU. ANE MENCURAHKAN PERASAANNYA KEPADA FLOW YANG INGIN TETAP BISA MELANJUTKAN SEKOLAHNYA KE SMA

–  MCU. FLOW MENYEMANGATI ANE AGAR TETAP BERSEMANGAT DAN OPTIMIS DAPAT KEMBALI MENERUSKAN SEKOLAHNYA KE SMA

–  CU. ANE HENDAK MENANGIS MENGINGAT DIRINYA YANG TAK DAPAT MELANJUTKAN SEKOLAH SEBAB FAKTOR BIAYA YANG TAK DIMILIKI OLEH ORANG TUANYA

–  CU. FLOW HANYA DAPAT MENYEMANGATI ANE SAMBIL MENEPUK – NEPUK BAHU ANE

–  KS. ANE YANG MERASA SANGAT BERUNTUNG SEBAB DAPAT MEMILIKI SAHABAT SEBAIK FLOW

–  MCU. ANE DAN FLOW SALING BERPELUKAN

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

ANE :

Aku harus bagaimana lagi untuk bisa bersekolah ?

 

 

FLOW :

Ane, yang terpenting kamu harus tetap optimis bisa melanjutkan sekolah lagi, okay ?

 

 

ANE :

Terima kasih banyak, ya, Flow. Kau bisa membuatku sedikit lebih tenang dari sebelumnya.

 

 

FADE IN :

Musik yang mendayu – dayu, lirih, dan sedih

16

EXT. PERCETAKAN SIANG HARI

–       IN FRAME. AYAH DATANG DARI RUMAH

–       CU. ­FLOW MENELEPON AYAH TENTANG ANE YANG TAK DAPAT MELANJUTKAN SEKOLAHNYA

–       MCU. AYAH YANG MENGUSULKAN ANE UNTUK BEKERJADAN MENEMPUH JALUR BEASISWA

–       MCU. FLOW MEMUTUSKAN UNTUK MEMBICARAKANNYA DENGAN ANE DI KEMUDIAN HARI

–       MCU. AYAH MENYETUJUINYA DAN SEGERA MENUTUP TELEPONNYA

–       CU. FLOW MERASA LEGA SETELAH MENDENGAR JAWABAN DARI AYAH

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

17

INT. DALAM RUMAH FLOW SIANG HARI

–       MS. FLOW YANG DUDUK MENDEKAT KE ARAH IBUNDANYA

–       MS. BUNDA YANG MENENGOK KE ARAH FLOW

–       CU. FLOW MULAI BERBICARA KEPADA IBUNDA

–       CU. BUNDA MENDENGARKAN FLOW

–       FS. FLOW BERCERITA TENTANG ANE YANG TAK DAPAT MELANJUTKAN SEKOLAHNYA LAGI OLEH SEBAB FAKTOR BIAYA

–       CU. IBU MENJAWAB MUNGKIN INI SUDAH JALAN HIDUP ANE

–       CU. FLOW MEMPERLIHATKAN KEPADA BUNDA DIRINYA MENYESAL TAK DAPAT MEMBANTU APA – APA KEPADA ANE

–       MCU. BUNDA DAPAT MEMAKLUMI FLOW

 

 

18

EXT. RUMAH FLOW SIANG HARI

–  TILT DOWN. IBU FLOW YANG SEDANG MENJAHIT PAKAIAN PESANAN PELANGGANNYA

–  FS. IBU FLOW MENGUKUR KAIN SESUAI DENGAN UKURAN YANG TELAT DICATAT DALAM BUKUNYA

–  FS. IBU MEMOTONG KAIN MENJADI BEBERAPA BAGIAN

–  MCU. AYAH FLOW BERADA DI SAMPING IBU FLOW MENGECAT TULISAN YANG TERPAMPANG PADA PAPAN NAMA

–  TWO SHOT. NAGISHA SEDANG MENONTON TV DENGAN YOZAQ

–  FS. FLOW YANG TENGAH DUDUK MENGERJAKAN TUGAS KETIKANNYA DI KOMPUTER PRIBADINYA

–  GROUP SHOT. IBU, AYAH, FLOW, NAGISHA DAN YOZAQ BERCENGKRAMA DAN BERCANDA TAWA DI DEPAN TELEVISI

 

NARASI :

Ah, inilah memang mau tidak mau beginilah hidup. Dan inilah yang pada akhirnya menjadi keunikan tersendiri pada hidup. Bagaimanapun layaknya hidup yang tak lebih dari permainan peruntungan. Tidak selamanya kita terus di atas ataupun di bawah. Terkadang di dalam hidup kita tidak selalu bisa mendapatkan apa yang kita kehendaki. Karena semua itu telah dituliskan oleh sang Pencipta. Selama ini merekalah yang membuatku  mampu bertahan untuk menjalani ini semua. Maka dari itu aku tak pernah melupakan mereka. Sebab merekalah bidalku. Merekalah senjata mautku untuk tetap bisa bertahan berjalan dalam menapak tanah yang begitu luas ini.

 

 

 

 

 

 

FADE IN :

Musik

 

CUT TO :

CREDIT TITTLE

 

 

About shiellafiollyamanda

"Wish my creation can inspire a lot of people, at least around me."
This entry was posted in NASKAH and tagged . Bookmark the permalink.

One Response to DRAMA “MEREKALAH BIDALKU”

  1. Willy Kuroda says:

    I just want to say I am just beginner to blogging and site-building and actually liked you’re web blog. Probably I’m going to bookmark your blog . You certainly have excellent posts. Thanks a bunch for sharing with us your website page.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s