Bila Hujan Datang Lagi


Bila Hujan Datang Lagi

Realize & Idealize like everything’s useful, meaningful, helpful, playful, and the other things can inspire for each other people entire the world..^^ practice make perfect Sometimes we tend to be in despair when the person we love leaves us, but the truth is, it’s not our loss, but theirs, for they left the only person who couldn’t give up on them.

Buah Kenari berjatuhan dari rantingnya..
“semua orang butuh pembelajaran”
Dimana pun tempatnya anak manusia selalu melakukan kesalahan sebagaimana yang telah disebutkan dalam sebuah hadits Nabi. Dan Allah SWT juga telah berfirman,

“Dan aku tidak membebaskan dirimu (dari kesalahan) karena sesungguhnya nafsu itu selalu menyuruh kepada kejahatan.”(Q.S. Yusuf : 53)

Siapakah orang yang mampu mengetahui apa yang terjadi bagi dirinya selain Zat yang telah menciptakannya ?

Sesungguhnya, Zat yang telah menciptakan kita telah menyiapkan sebuah program pendidikan untuk mendidik jiwa kita dan menjelaskan bahwa shalat adalah pokok terpenting  dan pondasi utama dari progran tersebut. Jika agama adalah sistem dan program kita, maka shalat bagi jiwa manusia adalah sebagaimana yang telah dijelaskan Allah melalui firmanNya,

“Sesungguhnya shalat itu mencegah dari perbuatan keji dan munkar. Dan sesungguhnya mengingat Allah (shalat) adalah lebih besar dibanding dengan keutamaan – keutamaan ibadah yang lain.” (Q.S. Al-Ankabut : 45)

“Sesungguhnya manusia diciptakan bersifat kukuh, namun resah dan kikir. Apabila itu ditimpa kesusahan ia berkeluh kesah. Dan apbila dirinya ditimpai kebanyakan, bahwa ia amatlah kikir, kecuali orang – orang yang menunaikan shalat, yang mereka itu tetap mengerjakan dan menyatakan kalimat – kalimat Allah.” ((Q.S. Al-Ma’an) 22 :23)

Sesungguhnya apakah dalam ayat – ayat Al-Qur’an senantiasa mengkaitkan sifat – sifaat yang keji dengan manusia.

“Ketahuilah sesungguhnya manusia itu benar – benar melampaui batas.” (Q.S. Al-Alaq : 6)
Akan tetapi shalat itu datang mengecualikan dari orang – orang yang biasa mengerjakan shalat. Hal itu tidak mungkin terjadi jika tak karena pengaruh pendidikan yang ada dalam shalat. Untuk mengerjakan hal itu, kita perlu melihat bahwa surat Al-Maun 19 :23 diikuti dengan ayat lain yang membahas tentang sifat – sifat kaum muslimin ditambah lagi dengan penegasan secara khusus tentang khusus sifat yang dilantarkan oleh firman Allah dan Shalat.

“Akan ditambah derajat – derajat orang yang memeliharaa shalaatnya.” (Q.S. Al-Marij : 34)

“Mereka itu kecuali disengaja lagi dimuliakan.” (Q.S. Al-Marlanj : 34)

About shiellafiollyamanda

"Wish my creation can inspire a lot of people, at least around me."
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s