Nyalakan Nyali


Nyalakan Nyali
“Wahai, ahli Al-qur’an, berlombalah dalam kebaikan, dan carilah karunia dan rizki dari Allah, janganlah kalian menjadi beban hidup orang lain.”-Umar bin Khattab-
“Sebaik – baiknya harta adalah yang dimiliki laki – laki shaleh.” (sabda Rasulullah).
“Orang yang cerdas = orang yang dapat mengubah padang pasir menjadi taman yang indah dan subur.”
1. cintai job anda 2. kuasai keterampilan 3. belajar dan ambil tujuan dan manfaat dari pengalaman orang lain 4. fokus
“Gagal mempersiapkan adalah mempersiapakan untuk gagal.”
“Orang bijak memahami bahwa kekayaan harta bisa diperoleh dengan kerja keras.”
“So dark the con of man.” –Leonardo da Vinci-
“Aku mungkin tidak bisa mengubah dunia yang aku liht di sekitarku, tetapi aku bisa mengubah cara aku melihat dunia dalam diriku.”
“The world we have created is a product of our way of think.”
“Jadikanlah berpikir positif, kretif dan inovatif sebagai kunci untuk keberhasilan dan kebahagiaan adalah kehidupan sehari – hari. Anda akan menyaksikan di kantor dan di rumah, dalam seluruh kehidupan ana. Ingathkah anda dilahirkan untuk menang ? Sikap = pembeda antara pemenang dan pecundang, antyara yang emas dan yang loyang.”
“Jaga pikiran anda, mereka jadi kata – kata anda, jaga kata – kata anda, mereka jadi tindakan anda, jaga tindakan anada, mereka jadi kebiasaan anda, jaga kebiasaan anda, mereka jadi sifat anda.”
“There is a will, there is a way.”
“We are what we do continously, so that sucessful as not movement, but ordinary.” –Aristoteles-
Berpikir positif ?
1. Yakinlah bahwa anda bisa melakukannya
2. Bayangkan hal – hal yang baik tentang masa depan anda
3. Berhentilah berpikir negatif tentang diri anda.
4. Tenanglah …
5. Lupakan kesalahan
6. Terbukalah terhadap berbagai gagasan – gagasan baru …
“Cara berpikir akhir akan menentukan hasil Akhir.”
“Berpikir positi akan menjadikan kita pemenang, berpikir negatif akan menjadikan kita pecundang.”
“If you have a big problem, don’t you say,”Oh, my God ! I’ve got a big problem,” but you must say, “Hi, a problem i’ve a big God who always make to take care me.”
Orang yang cukup tegar untuk memaafkan kesalahan Orang yang cukup pintar untuk belajar dari Orang yang cukup kuat untuk mengoreksi -John C. Maxwell-
Kesalahan = sesuatu yang bisa kita hindari dengan tidak mengatakan apa – apa, tidak melakukan apa – apa, dan tidak menjadi apa – apa. (Denish Watley)
Cara positif untuk menyikapi kesalahan = 1. kesalahan kita butuhkan untuk menikmati hasil yang lebih baik. “Untung kita tidak berhasil dengan cara lama kita, sehingga kita tidak bisa mencapai hasil yang lebih baik dengan cara baru ini,” 2. membuat kesalahan lebih baik daripada tidak pernah melakukan apa – apa. “Kapal di pelabuhan adalah aman, tapi bukan itu maksud kapal dibuat.” 3. kesalahan yang tidak bisa kita hadapi sekarang ini akan muncul lagi pada tempat dan kesempatan lain. 4. kesalahan akan selalu memberikan pelajaran untuk mencapai cara – car yang lebih baik., maka tidak penting apakah itu kesalahan kita atau kesalahan orang lain. ”Sepuluh tahun ke depan, kita tidak akan berubah, kecuali 2 hal, siapa guru kita dn bukan apa yang kita baca.” Lebih baik salah karena berbuat daripada tidak pernah salah karena tidak pernah berbuat … 5. bila kita tidak mencapai keberhasilan hebat, maka masih ada keberhasilan baik, keberhasilan lumayan, cukup, lalu hampir berhasil, baru kemudian “NGGAK APA – APA, KOK !”
Ada 4 tipe manuasia dalam menanggapi rangsang ; 1. membiarkan peluang lewat begitu saja tanpa sedikitpun tergerak untuk menangkapnya. 2 macam alasan ; 1. tidak tahu bawa itu barusan adalah peluang 2. tidak berani ambil resiko untuk peluang itu. 2. berani is peluang karena dorongan orang lain. Sehingga mau tidak mau, suka tidak suka, terpaksa mengambil peluang itu. 3. selalu menunggu datngnya peluang dengan memasang inderanya kalau – kalau sebuah peluang telah datang. 4. ada juga tipe manusia yang terus – menerus berusaha menciptakan peluang untuk dirinya sendiri.
QUITERS = keluar, berhenti, menghindar, tak punya nyali. “Hidup = pekerjaan yang mengasyikan atau bukan sama sekali.” “Pada umumnya pada prinsipnya, melakukan apa – apa yang mereka sukai bukan apa yangseharusnya mereka lakukan.”
CAMPERS = cepat puas, “Hidup = untuk berjuang, mencari, dan menemukan. Bukan untuk menyerah, adalah penjar yang aman. Satisfier.
CLIMBERS = bernyali, pendaki, menyukai tantanan, how to get it ? – jadikan segalanya mungkin – hadapi ketidakpastian – jadilah pengambil resiko (risk taker) – creating opportiunity (ciptakan kesempatan) – selebration (merayakan keberhasilan dalam suatu proses)
(Unlimited Power) “Orang yang gagal menanggapi tujuan biasanya tersandung rasa kecewa, mereka membiarkan rasa kecewanya menhalangi mereka yang seharusnya mengambil tindakan, seperlunya untuk menumbuhkan semangat yang menggapai tujuan. Anda dapat mengatai halangan ini dengan mengenali rasa kecewa, dan menganggap setiap rintangan sebagai umpan balik yang dapat dijadikan pelajaran dan dorongan untuk terus maju ke depan, saya saksi anda menemukan banyak orang yang sukses tanpa pernah mengalami hal ini. Semuanya orang sukses telah memahami kesuksesan terselubung di balik kekecewaan. Malangnya, sebagai orang harus mengahadapi halangan itu.” –GOOD YEAR-
“Ketika saya masih muda, saya menemukan 9 dari 10 hal yang saya lakukan mengalami kegagalan. Say tidak mau menjadi orang yang gagal, sehingga saya bekerja 10x lebih keras.” (Goerge Bernard Shaw)
SECRET 1. Rahasia pertama = mimpi buruk yang tak pernah usai 2. Semangat pembelajaran yang terus – menerus, ”Persoalan – persoalan utama yang muncul tak dapat dipecahkan pada tingkat pemikiran yang sama.”(Albert Einstein) 3. Kepercayaan pada waktu, “Orang yang tenggelam karena dia menetap di situ dan tak berusaha untuk menggerakkan dirinya ke tempat lain.”
“Wahai para pemuda, kerahkanlah potensi dirimu, mumpung masih muda, karena belum pernah aku lihat karya yang paling berharga selain yang dilakukan oleh Generasi Muda.” –Hafshah binti Sirin-
“Bangunkan raksasa yang ada dalam diri anda.” –Anthony Robin-
“Setiap orang dimudahkan melakukan apa yang untuknya diciptakan.”
“Everybody born is geniouses.”
“Allah akan merahmati orang yang tahu kadar dirinya.” –Rasulullah SAW-
“Lebih baik memiliki 1 pisau tajam, daripada 5 pisau yang tumpul.”
Bakatnya ? Deteksi : 1. terlalu takjub kepada orang lain 2. under estimate terhadap kemampuan diri 3. lingkungan yang tidak kondusif
“Kita tidak meciptakan potensi, tapi kita cukup mendeteksinya, dan kemudian mengembangkannya.” –Fitcor Francil-
“2 nikmat ; kesehatn dan kecepatan.”
TIME ; cepat berlalu : mustahil kembali harta termahal
TIPE ORANG ; penunda : “Saya tak tahu kunci sukses, tapi kunci kegagalan = berusaha untuk menyenangkan semua orang.” –Bill Cosby- yes man, pemals, dan tahu prioritas. “Apabila kamu sudah selesai mengerjakan sesuatu maka kamu akan mengerjakan yang lainnya.”
“Waktu ibarat sebuah pedang, jika anda tidak menggunakannnya dengan baik, maka dialah yang akan menebas anda.”
“Maka disebababkan rahmat Allahlah kamu berlaku lemah lembut terhadap mereka, sekiranya untuk berlaku kasar dan tegas, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekelilingmu.”(QS. Ali Imran : 159)
Pendengar buruk ? 1. mengabaikan 2. berpura – pura 3. hanya bagian – bagian tertentu 4. kacamata sendiri
“Dengan mendengarkan empatik agar bertambah deposito dalam rekening kepercayaan orang lain terhadap anda.”
EMPATIK ? 1. Mendengarkan dengan mata + hati 2. Selamilah perasaan mereka 3. mendengarkan dengan empatik dan bercermin
“Banyak orang yang berlatih sungguh – sungguh untuk berbicara dengan baik, tetapi sedikit orang yang berlatih untuk menjadi pendengar yang baik.”
“Powermu untuk membuat dunia dan memenuhi komitmen terhadap diri sendiri = inti dari pengembangan kebiasaan dasar yang selektif.” –Stephen R. Covey-
“Orang – orang besar = memiliki harga diri, mencintai diri sendiri dan tak mudak terombang – ambing untuk pendapat orla tentang dirinya.” –Thomas Alfa Edison-
“tidaklah Ummar bin Abdul Azis rahimatulullah, tidaklah Ummar melangkah dengan congkak kecuali dengan niat dan tujuan.”
Membuat SASARAN ? 1.hitunglah biayanya 2. tuliskanlah 3. laksanakanlah 4. gunakanlah momentum spesial 5. ikatlah diri anda dengan teman
“Sungguh atas kehendak Allah ini terwujud Power kecuali dengan pertolongan Allah.” (Al-Khahfi : 39)
Don’t be ARROGANT ! 1. menyadari peran orang lain 2. menyadari kesuksesan itu adalah ridho dari Allah 3. sukses berkat bantuan orang lain “Kita dapat sukses secara permanen, hanya ketik kita mengembangkan orang lain.” –Harvey S. Firestone-
“Banyak orang telah mengorbankan segala sesuatu demi keberhasilan kita, tak selayaknya kita mengabaikan peran orang lain. Kita harus mendukungnya untuk mencapai sukses.”

Obstiny_ea
September 26th, 09

Lirik Lagu & Chord
Peterpan – Walau Habis Terang
Intro: D A Bm G (2x)

Bm F#m
Ku terbiasa
G D
Tersenyum tenang
Bm F#m
Walau aa… a a aah…
G D
Hatiku menangis
Bm F#m
Kaulah cerita
G D
Tertulis dengan pasti
Bm F#m G A
Selamanya dalam pikiranku
G A
Lupakan semua
G A
Tinggalkan ini
G A
Ku ’kan tenang
G A
Dan kau ‘kan pergi
D A Bm G
Berjalanlah walau habis terang
D A A/C# G
Ambil cahaya cinta kuterangi jalanmu
D A Bm G
Di antara beribu lainnya
D
Kau tetap…
A
Kau tetap…
Bm
Kau tetap…
G
Benderang
G D
Ooww… aa ahh…
L

About shiellafiollyamanda

"Wish my creation can inspire a lot of people, at least around me."
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s