bagus good job Ganti Zodiak Yah ???


bagus good job
Ganti Zodiak Yah ???

Info Umum / InfoUmum
Dikirim oleh the_smiler pada Mar 14, 2007 – 10:25 AM
Selama ini kita mengenal ada 12 zodiak, yaitu Aries, Taurus, Gemini, Cancer, Leo, Virgo, Libra, Scorpius, Sagittarius, Capricornus, Aquarius, dan Pisces. Tapi, sekarang sedang heboh dibicarakan sekaligus diperdebatkan mengenai zodiak ke-13, yaitu ophiuchus.

Kabarnya ophiuchus akan menjadi zodiak ke-13.
Ophiuchus adalah salah satu dari 88 rasi bintang, dan juga satu dari 48 rasi yang didaftar oleh Ptolemy. Dari ke-13 zodiak modern (rasi bintang pada ekliptika), dulunya Ophiuchus adalah satu-satunya yang tidak termasuk lambang astrologi. Ophiuchus ini sendiri berada di antara scorpio dan sagitarius. Dan zodiak ini dilambangkan dengan gambar pawang ular.

Perubahan ini memang bisa saja terjadi, karena sistem zodiak yang merupakan bagian dari astrologi dan berkembang sejak zaman Yunani ini memang mengalami perubahan. Hal ini terjadi akibat peredaran bumi yang mengelilingi matahari. Karena lintasan matahari bergeser, maka itu pula menyebabkan rasi bintang juga ikut bergeser.

Zodiak saya berubah dari gemini menjadi taurus? Lho kok bisa…. Nah itu dia informasi yang lagi hangat-hangatnya beredar dari milis ke milis tentang perubahan rasi bintang. Perubahan ini didasari oleh perubahan rotasi bumi yang secara lambat yang akhirnya mempengaruhi gerakan bumi mengelilingi matahari. “Biasanya memang, tiap 50 tahun sekali kalender astronomi dikoreksi, yang selama ini kita tahu itu jaman yunani dulu.”

Secara Ilmu Astrologi, Penanggalan simbol-simbol Matahari yang sebenarnya (Real Solar Zodiac) berbeda dengan simbol-simbol yang selama ini kita kenal. Pada kenyataannya, 326 hari setiap tahunnya, matahari tidak melewati konstelasi (rangkaian) bintang sebagaimana disebutkan dalam Tropical Zodiac (oyr79).

Berikut Zodiak Yang Direvisi:

1. PISCES (12 Mar – 18 Apr)

2. ARIES (19 Apr – 13 Mei)

3. TAURUS (14 Mei – 19 Jun)

4. GEMINI (20 Jun – 20 Jul)

5. CANCER (21 Jul – 9 Ags)

6. LEO (10 Ags – 15 Sep)

7. VIRGO (16 Sep – 30 Okt)

8. LIBRA (31 Okt – 22 Nov)

9. SCORPIUS (23 Nov – 29 Nov)

10. OPHIUCHUS (30 Nov – 17 Des)

11. SAGITTARIUS (18 Des – 18 Jan)

12. CAPRICORNUS (19 Jan – 15 Feb)

13. AQUARIUS (16 Feb – 11 Mar)

Dan bagi anda yang lahir, 30 nopember-17 desember, siap menghapalkan zodiak baru anda yaitu ophiuchus. Wah…Kok tambah rumit ya? Saya tidak membantah dan tidak mengiyakan edisi revisi ini? Tapi mencoba membantu membawa ke sebuah pencarian yang sebenarnya.

Menurut Taufiq, yang terpenting dari semua itu sesungguhnya adalah pengertian yang berbeda antara astronomi dengan astrologi. Taufiq menjelaskan, astronomi merupakan sains dan mengedepankan metode keilmuan.

Sedangkan astrologi mengaitkan benda langit dengan kehidupan seseorang baik secara karakter, perhitungan hari baik dan lainnya yang terkenal dengan zodiak.

”Tidak ada hubungannya sama sekali. Astronomi tidak bisa mempertanggungjawabkan dan menjelaskan ramalan bintang itu berdasarkan keilmuan,” katanya menjelaskan. Astrologi, sambung Taufiq, berkembang pada zaman Yunani.

Jika masyarakat melihat zodiak 1000 sebelum masehi (SM), maka penanggalan dalam zodiak sedikit tepat. Namun, rotasi bumi dan sistem koordinat yang berubah membuat titik nol penanggalan zodiak pun berubah. Itu berarti sudah ribuan tahun lalu penanggalan zodiak berubah. Taufik menjelaskan, kalender astronomi direvisi setiap 50 tahun untuk penelitian komprehensif. Walaupun diakuinya, pergeseran dalam 50 tahun tidak terlalu terlihat. Pergeseran tersebut akan terlihat setelah ribuan tahun.

Menurut Taufiq, bumi mengelilingi matahari dalam orbit yang hampir berbentuk lingkaran yang dilatarberlakangi oleh bintang-bintang. Bumi sendiri membutuhkan waktu satu tahun sekali untuk mengorbit matahari. Sedangkan zodiak merupakan rasi-rasi yang dilewati matahari setiap tahun.

“Letak rasi zodiak, berada di ekliptika yakni lintasan semu matahari di langit. Dari sudut pandang heliosentrik, gerak semu ini tidak lain menguraikan gerak bumi mengelilingi matahari. Selain itu, rasi zodiak berada satu bidang dengan orbit bumi,” ujarnya.

13 dari 88 rasi
Jika berbicara tentang rasi-rasi bintang, banyak orang mengira hanya sebatas zodiak. Ia menambahkan hanya ada 13 rasi di zodiak dari 88 rasi di bola langit, yakni carpicornus, aquarius, pisces, aries, taurus, gemini, cancer, leo, virgo, libra, scorpio, ophiucus, dan sagitarius.

”Ophiuchus tidak dikenal dalam astrologi, namun rasi ini diidentifikasi oleh astronomi sebagai rasi zodiak,” katanya lagi.

Taufiq menjelaskan, langit malam telah dipelajari sejak zaman dahulu. Hal itu berguna sebagai jam, kalender dan kompas. Orang, sambung dia, mengidentifikasi pola-pola bintang di langit dan menghubungkannya dengan kebudayaan yang ada. Misalnya, orang Yunani yang menghubungkannya dengan makhluk mitologi. Astronomi modern, kata Taufiq, masih menggunakan pengelompokan bintang yang disebut rasi, untuk mengidentifikasi suatu daerah di langit. Suatu rasi bintang atau konstelasi adalah pengelompokkan bintang yang tampak berdekatan di langit dan tampak berhubungan membentuk suatu konfigurasi khusus. Pada kenyataannya, ketiga bintang itu mungkin tidak berdekatan, namun masih cukup terang untuk dilihat dari bumi. Taufiq menjelaskan, manusia memiliki kemampuan yang sangat tinggi dalam mengenali pola, dan sepanjang sejarah telah mengelompokkan bintang-bintang yang tampak berdekatan menjadi rasi-rasi bintang. Susunan rasi bintang yang tidak resmi, yaitu yang dikenal luas oleh masyarakat tapi tidak diakui oleh para ahli astronomi atau himpunan astronomi Internasional, juga disebut asterisma. Bintang-bintang pada rasi bintang atau asterisma jarang yang mempunyai hubungan astrofisika. Mereka hanya kebetulan tampak berdekatan di langit yang tampak dari Bumi dan biasanya terpisah sangat jauh. Astronomi modern mengenal 88 kontelasi dengan batas-batas yang jelas, sehingga setiap arah hanya dimiliki oleh satu rasi bintang saja.

Pada belahan bumi (hemisfer) utara, kebanyakan rasi bintangnya didasarkan pada tradisi Yunani, yang diwariskan melalui Abad Pertengahan, dan mengandung simbol-simbol Zodiak. Berdasarkan konstelasi yang telah ditandai orang Mesopotamia, Babylon, Mesir, dan Yunani. Sebagian lagi tambahan dari langit selatan dan utara yang dulunya diabaikan karena tidak ada bintang terang.

Garis-garis konstelasi ini merupakan pola-pola yang dibayangkan untuk menandai suatu daerah langit, seperti Leo yang mirip dengan macan. Astronomi dengan astrologi, kata Taufiq, jelas berbeda. Namun, diakuinya masyarakat sering keliru antara astrologi dengan astronomi. Astronomi mengedepankan metode ilmiah dan keilmuan. Karena itu, astronomi tidak bisa memprediksi kepribadian seseorang seperti astrologi. Astrologi, sambung Taufiq, bisa dilihat sebagai sistem kebudayaan simbolisme.

Ikhtisar:
– Zodiak merupakan rasi-rasi yang dilewati matahari setiap tahun. Letak rasi zodiak berada di ekliptika yakni lintasan semu matahari di langit.
– Astronomi tidak bisa mempertanggungjawabkan dan menjelaskan ramalan bintang berdasarkan keilmuan.

Jumat, 27 November 2009
Konsep Yin dan Yang

Yin dan Yang adalah prinsip negatif dan positif yang yang bersama-sama melambangkan keselarasan yang sempurna. Keduanya berlawanan namun menjadi kekuatan yang saling melengkapi dan bukan bertentangan.

Yin adalah wanita, gelap, pasif, dingin dan lembut. Ia melambangkan tanah dan bulan serta mewakili kematian. Yin adalah energi negatif.

Yang adalah pria, terang, aktif, hangat dan kuat. Ia melambangkan nirwana dan matahari, serta mewakilli kehidupan. Yang adalah energi positif.

Yin dan Yang bersama-sama dalam bentuk gambar diwakili oleh lambang alam semesta yang menampilkan suatu telur menunjukkan bagian hitam dan putih yang terpisah. Yin dan Yang bersama-sama dipercaya membentuk TAO, prinsip abadi nirwana dan bumi, kehidupan dan kematian, matahari, bulan, salah satu tidak akan berarti tanpa yang lainnya. Yin dan Yang saling bergantungan, dan bersama-sama keduanya memberi arti pada keberadaan manusia. Yin dan Yang terus menerus saling berhubungan, dan menghasilkan perubahan. Maka musim panas (yang) digantikan oleh musim dingin (yin) dan seterusnya.

Dengan menerapkan konsep Yin/Yang dalam hubungan pergaulan manusia, orang akan dapat melihat bahwa dalam hubungan antara dua manusia salah satunya harus secara ideal bersifat agresif dan lainnya pasif. Bersma-sama keduanya melambangkan suatu keseluruhan yang sempurna dan sebab itu juga keseimbangan. Jadi dalam hubungan hendaknya ada keseimbangan dari dua kekuatan ini. Tidak ada terlalu banyak Yin dan terlalu banyak Yang yang baik.

Dalam sistim Cina untuk menggolongkan perorangan menurut tahun kelahirannya, setiap tahun dianggap sebagai tahun YIN atau Yang, dan ini adalah salah satu kelengkapan untruk memeriksa kesesuaian antara pasangan. Maka semua tahun genap adalah tahun Yang sementara tahun ganjil adalah tahun YIN.
Kamis, 26 November 2009
Dasar Astrologi Cina

Di dalam astrologi bangsa Cina sedikit sekali berhubungan dengan matahari atau bintang secara langsung tidak seperti astrologi Barat dan India. Astrologi Cina adalah merupakan pemahaman sistem budaya dan filsafat bangsa Cina, dan penafsiran pandangan bangsa Cina terhadap alam semesta yang mengacu secara khusus pada keseimbangan YIN dan YANG, dan menyimpulkan tentang nasib dan rincian kepribadian seseorang menurut siklus hubungan kelima unsur. Horoskop Cina disusun dan ditafsirkan menurut tanggalan bulan Ganzhi Cina yang mengukur waktu sesuai dengan siklus enampuluh tahunan. Yang dimulai dengan mengubah tanggal kelahiran Anda menurut tanggalan Barat ke dalam persamaan tanggalan Cina-nya.

Hal yang paling menyerupai pada astrologi Cina adalah Tzu Wei atau Sistem Perbintangan Ungu, yang menyusun nasib seseorang menggunakan dua belas ekor hewan yang didasarkan pada tahun, bulan, hari dan jam yang tepat dari suatu kelahiran. Perhitungan yang diuraikan dalam sistem Tzu Wei semuanya adalah maya/bayangan dan digunakan oleh pakar astrologi kuno untuk menyusun peta nasib seseorang. Sistem Tzu Wei sendiri didasarkan pada Paht Chee atau peta 8 karakter. Kedua peta ini diolah untuk dihitung dan disusun, dan bahkan lebih sukar bagi yang tidak biasa untuk menafsirkannya.

Bahasan blog ini mengenai hubungan bisnis dan asmara dan bagaimana siapapun dapat memahami dan meningkatkan hubungan pergaulan mereka. Anda akan menjumpai, saat Anda mendalami uraiannya, betapa luar biasa tepat uraiannya. Astrologi Cina memang telah terbukti, seperti feng shui yaitu pengetahuan tentang mengaktifkan secara positif jalur energi gaib dalam atmosfir bagi keuntungan Anda. Sama juga seperti I Ching, sistem kedewaan kuno yang menakjubkan ini menjawab semua pertanyaan Anda tentang masa depan

Diposkan oleh storyworld di 07:35
Label: astrologi, atmosfir, barat, budaya, cina, dasar, energi, feng shui, filsafat, gaib, horoskop, I Ching, lima, shio, siklus, tzu wei, unsur, yang, yin, zodiak dan shio
Selasa, 24 November 2009
Dasar-Dasar Horoskop

Sebelum mulai dengan ramalan zodiak dan shio, terlebih dahulu kita akan memberikan susunan tahun, bulan serta tanggal kelahiran dari tiap zodiak dan shio.

ORANG YANG TERMASUK DALAM TANDA ZODIAK:

1.Aries : lahir tgl. 21 Maret sampai 20 April
2.Taurus : lahir tgl. 21 April sampai 21 Mei
3.Gemini : lahir tgl. 22 Mei sampai 21 Juni
4.Cancer : lahir tgl. 22 Juni sampai 22 Juli
5.Leo : lahir tgl. 23 Juli sampai 22 Agustus
6.Virgo : lahir tgl. 23 Agustus sampai 22 September
7.Libra : lahir tgl. 23 September sampai 22 Oktober
8.Scorpio : lahir tgl. 23 Oktober sampai 21 Nopember
9.Sagitarius : lahir tgl. 22 Nopember sampai 21 Desember
10.Capricornus : lahir tgl. 22 Desember sampai 19 Januari
11.Aquarius : lahir tgl. 20 Januari sampai 19 Februari
12.Pisces : lahir tgl. 20 Februari sampai 20 Maret

ORANG YANG TERMASUK DALAM LAMBANG SHIO:

1.TIKUS :
1.1. 30 Januari 1900 sampai 18 Februari 1901
1.2. 18 Februari 1912 sampai 06 Februari 1913
1.3. 05 Februari 1924 sampai 25 Februari 1925
1.4. 24 Januari 1936 sampai 11 Februari 1937
1.5. 10 Februari 1948 sampai 29 Januari 1949
1.6. 28 Februari 1960 sampai 15 Februari 1961
1.7. 15 Februari 1972 sampai 02 Februari 1973
1.8. 02 Februari 1984 sampai 19 Februari 1985
1.9. 19 Februari 1996 sampai 06 Februari 1997

2.KERBAU :
2.1. 19 Februari 1901 sampai 08 Februari 1902
2.2. 09 Februari 1913 sampai 26 Februari 1914
2.3. 26 Januari 1925 sampai 13 Februari 1926
2.4. 12 Februari 1937 sampai 31 Januari 1938
2.5. 30 Januari 1949 sampai 17 Februari 1950
2.6. 16 Februari 1961 sampai 05 Februari 1962
2.7. 04 Februari 1973 sampai 23 Januari 1974
2.8. 20 Februari 1985 sampai 08 Februari 1986
2.9. 07 Februari 1997 sampai 27 Januari 1998

3.MACAN :
3.1. 09 Februari 1902 sampai 28 Januari 1903
3.2. 27 Februari 1914 sampai 14 Februari 1915
3.3. 14 Februari 1926 sampai 02 Februari 1927
3.4. 01 Februari 1938 sampai 19 Februari 1939
3.5. 18 Februari 1950 sampai 05 Februari 1951
3.6. 06 Februari 1962 sampai 24 Januari 1963
3.7. 24 Januari 1974 sampai 10 Februari 1975
3.8. 09 Februari 1986 sampai 28 Januari 1987
3.9. 28 Januari 1998 sampai 15 Februari 1999

4.KELINCI :
4.1. 29 Januari 1903 sampai 15 Februari 1904
4.2. 15 Februari 1915 sampai 03 Februari 1916
4.3. 03 Februari 1927 sampai 23 Januari 1928
4.4. 20 Februari 1939 sampai 08 Februari 1940
4.5. 06 Februari 1951 sampai 27 Januari 1952
4.6. 25 Januari 1963 sampai 12 Februari 1964
4.7. 11 Februari 1975 sampai 30 Januari 1976
4.8. 29 Februari 1987 sampai 16 Februari 1988
4.9. 16 Februari 1999 sampai 04 Februari 2000

5.NAGA :
5.1. 30 Januari 1892 sampai 16 Februari 1893
5.2. 16 Februari 1904 sampai 04 Februari 1905
5.3. 04 Februari 1916 sampai 23 Januari 1917
5.4. 24 Januari 1928 sampai 09 Februari 1929
5.5. 09 Februari 1940 sampai 27 Januari 1941
5.6. 28 Januari 1952 sampai 13 Februari 1953
5.7. 13 Februari 1964 sampai 01 Februari 1965
5.8. 31 Januari 1976 sampai 17 Februari 1977
5.9. 17 Februari 1988 sampai 05 Februari 1989
5.10. 15 Februari 2000 sampai 23 Januari 2001

6.ULAR :
6.1. 17 Februari 1893 sampai 05 Februari 1894
6.2. 05 Februari 1905 sampai 24 Januari 1906
6.3. 24 Januari 1917 sampai 10 Februari 1918
6.4. 10 Februari 1929 sampai 29 Januari 1930
6.5. 28 Januari 1941 sampai 14 Februari 1942
6.6. 14 Februari 1953 sampai 02 Februari 1954
6.7. 02 Februari 1965 sampai 12 Januari 1966
6.8. 18 Februari 1977 sampai 06 Februari 1978
6.9. 06 Februari 1989 sampai 26 Januari 1990
6.10. 24 Januari 2001 sampai 11 Januari 2002

7.KUDA :
7.1. 06 Februari 1894 sampai 25 Januari 1895
7.2. 25 Januari 1906 sampai 12 Februari 1907
7.3. 11 Januari 1918 sampai 31 Januari 1919
7.4. 30 Januari 1930 sampai 16 Februari 1931
7.5. 15 Februari 1942 sampai 04 Februari 1943
7.6. 03 Februari 1954 sampai 23 Januari 1955
7.7. 13 Januari 1966 sampai 08 Februari 1967
7.8. 07 Februari 1978 sampai 27 Januari 1979
7.9. 27 Januari1 990 sampai 14 Februari 1991
7.10. 12 Januari 2002 sampai 31 Januari 2003

8.KAMBING :
8.1. 26 Januari 1895 sampai 12 Februari 1896
8.2. 13 Februari 1907 sampai 01 Februari 1908
8.3. 01 Februari 1919 sampai 20 Februari 1920
8.4. 17 Februari 1931 sampai 05 Februari 1932
8.5. 05 Februari 1943 sampai 25 Januari 1944
8.6. 24 Januari 1955 sampai 11 Februari 1956
8.7. 09 Februari 1967 sampai 29 Januari 1968
8.8. 28 Januari 1979 sampai 15 Februari 1980
8.9. 15 Februari 1991 sampai 03 Februari 1992

9.MONYET :
9.1. 13 Februari 1896 sampai 01 Februari 1897
9.2. 02 Februari 1908 sampai 22 Januari 1909
9.3. 21 Februari 1920 sampai 08 Februari 1921
9.4. 06 Februari 1932 sampai 26 Januari 1933
9.5. 26 Januari 1944 sampai 13 Februari 1945
9.6. 12 Februari 1956 sampai 31 Januari 1957
9.7. 30 Januari 1968 sampai 01 Maret 1969
9.8. 16 Februari 1980 sampai 04 Februari 1981
9.9. 04 Februari 1992 sampai 22 Januari 1993

10.AYAM :
10.1. 02 Februari 1897 sampai 21 Februari 1898
10.2. 23 Februari 1909 sampai 10 Februari 1910
10.3. 09 Februari 1921 sampai 28 Januari 1922
10.4. 27 Januari 1933 sampai 14 Februari 1934
10.5. 14 Februari 1945 sampai 02 Februari 1946
10.6. 01 Februari 1957 sampai 16 Februari 1958
10.7. 02 Maret 1969 sampai 13 Februari 1970
10.8. 05 Februari 1981 sampai 24 Januari 1982
10.9. 23 Januari 1993 sampai 09 Februari 1994

11.ANJING :
11.1. 22 Februari 1898 sampai 11 Januari 1899
11.2. 11 Februari 1910 sampai 30 Januari 1911
11.3. 29 Januari 1922 sampai 16 Februari 1921
11.4. 15 Februari 1934 sampai 04 Februari 1935
11.5. 03 Februari 1946 sampai 22 Januari 1947
11.6. 17 Februari 1958 sampai 08 Februari 1959
11.7. 14 Februari 1970 sampai 21 Februari 1971
11.8. 25 Januari 1982 sampai 12 Februari 1983
11.9. 10 Februari 1994 sampai 30 Januari 1995

12.BABI :
12.1. 12 Januari 1899 sampai 29 Januari 1900
12.2. 31 Januari 1911 sampai 17 Februari 1912
12.3. 17 Februari 1923 sampai 04 Februari 1924
12.4. 05 Februari 1935 sampai 23 Januari 1936
12.5. 23 Januari 1947 sampai 09 Februari 1948
12.6. 09 Februari 1959 sampai 27 Januari 1960
12.7. 22 Februari 1971 sampai 14 Februari 1972
12.8. 13 Februari 1983 sampai 01 Februari 1984
12.9. 31 Januari 1995 sampai 18Februari1996

About shiellafiollyamanda

"Wish my creation can inspire a lot of people, at least around me."
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s